The Power of Words: 5 Alasan Content Writing Menjadi Kunci Sukses Digital Marketing

NOPHYTTA - Saat ini, eranya semakin ke arah digitalisasi. Semua serba digital sehingga semua bidang harus melakukan penyesuaian agar tidak tertinggal. Salah satu bidang yang gencar digaungkan adalah pemasaran yang menggunakan sistem digital marketing. Dalam menerapkan digital marketing, salah satu yang dibisa dioptimalkan adalah content writing. 

Content writing dapat diartikan sebagai suatu kegiatan membuat konten berkualitas yang bisa  dipublikasikan di blog website maupun sosial media seperti instagram, facebook, dan lainnya. Blog maupun sosial media memiliki karakteristik yang berbeda sehingga konten yang dibuat harus disesuaikan dengan tujuan publikasinya.

BACA JUGA: Hal yang Perlu Dikuasai oleh Content Writer Pemula

Orang yang biasa membuat konten (content writing) disebut dengan content writer. Content writing identik dengan penggunaan kata-kata dan tulisan yang sangat penting dalam digital marketing. Namun, content writing tidak hanya tentang penulisan kata-kata saja, tetapi juga tentang strategi pemasaran, SEO (Search Engine Optimization), dan apa yang dibutuhkan target audiensnya.

Berikut adalah 5 alasan content writing menjadi kunci sukses digital marketing.

1.      Membangun hubungan yang baik dengan audiens

Melalui konten-konten yang berkualitas dan dipublikasikan secara berkala dapat membangun interaksi dengan audiens. Semakin sering dan banyak konten serta sesuai dengan apa yang dibutuhkan audiens maka akan membangun hubungan yang baik dari suatu perusahaan dengan audiens.

Konten yang yang di media sosial seperti instagram misalnya, dapat digunakan sebagai media untuk mencari tahu kebutuhan konsumen sehingga ketika konten selanjutnya dapat sesuai dengan kebutuhan audiens maka akan membangun interaksi dan hubungan yang baik di antara keduanya.

2.      Membangun Citra Merek

Ketika konten yang dibuat berkualitas dan mampu memberikan informasi yang benar tentang suatu merek maka akan menambah nilai suatu merek. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap citra merek tersebut. Semakin bagus konten yang dibuat maka akan membangun citra merek yang semakin baik juga.

3.      Media edukasi pelanggan

Dengan adanya content writing, dapat menjadi suatu media yang memberikan informasi terkait suatu merek kepada audiens maupun yang sudah menjadi pelanggan. Selain memberikan informasi terkait merek, content writing juga memberikan informasi apa yang harus dilakukan audiens selanjutnya dan hal ini mengarah pada keputusan audiens untuk melakukan pembelian terhadap suatu merek.

4.      Meningkatkan konversi audiens menjadi pelanggan

Ketika audiens sudah menerima informasi terkait merek dan citra merek juga sudah terbangun, maka ini akan meningkatkan potensi untuk audiens melakukan pembelian. Dengan kata lain, yang awalnya hanya menjadi audiens maka akan berubah menjadi pelanggan.

5.      Pemasaran berkelanjutan

Content writing yang semakin intens akan menjadi media pemasaran yang berkelanjutan. Dalam hal ini, akan meningkatkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan menjadikan pelanggan loyalitas dengan merek maupun perusahaan.

Itu adalah 5 alasan content writing menjadi kunci sukses digital marketing. Dengan melihat hal tersebut, maka content writing harus dioptimalkan agar sesuai dan mampu menyukseskan digital marketing suatu produk maupun perusahaan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url