6 TIPS BIAR GAK GAMPANG DOWN

 JANGAN DOWN HANYA KARNA DIREMEHIN


Seringkali apa yang kita idam - idamkan tak sesuai harapan. Ataupun malah sesutau yang kita sangat impikan ternyata belum terlaksanakan bahkan tak mendapat dukungan dari orang sekitar. Terasa sesak memang, saat kita sudah bermimpi begitu tinggi tapi seketika dijatuhkan oleh persepsi orang. Mereka berkata bahwa kita tak mampu, kita tak pantas. Tetapi satu hal yang perlu ditanamkan, bahwa ini hidup kita. Kitalah yang menentukan apakah kita mampu atau enggak. Hanya kita yang  tau kemampuan kita. Meskipun orang lain merendahkan dan meremehkan tapi satu hal yang perlu kita terus lakukan yaitu melangkah.

Apa aja sih yang harus dilakuin biar gak gampang down dan bisa terus melangkah? Ini adalah  pertanyaan  yang  mungkin sekarang sedang terlintas dalam pikiran. 
Apa aja sih tips yang bisa dilakuin biar bisa menangkis remehan orang?

Nah di bawah ini ada beberapa hal yang harus dilakuin apabila kita ingin mencapai sesuatu tetapi kita gak mau tiba - tiba di tengah - tengah down hanya karna diremehkan oleh orang.

TIPS AGAR GAK GAMPANG DOWN !

1. TETAPKAN TARGET DAN TUJUAN

Hal yang pertama yang harus dilakuin buat ngelakuin sesuatu tentunya adalah harus tau apa sih target dan tujuan yang yang diinginkan ? Ini sangat penting, apa yang menjadi tujuan kita, nah itu harus diketahui terlebih dahulu. Agar apa yang kita lakukan menjadi terarah dan tentunya ketika suatu saat ada hambatan kita gak akan gampang goyah. Terus ingat apa yang menjadi tujuanmu. Kuatkan dan kokohkan tujuan itu. Jangan sampek kita punya tujuan tetapi gak punya target. Semisal, aku nanti pengen jadi pengusaha. Tapi sekedar itu aja, gak ada target bakal terjadi semisal 3 tahun lagi atau 4 tahun lagi gitu. Nah kalo gak ada target maka tujuan itu akan liar tetapi ketika diiringi dengan target maka tujuan akan lebih terarah.

2. BAYANGKAN HAL APA YANG INGIN DICAPAI DI MASA DEPAN

Setelah kita menentukan target dan tujuan, langkah selanjutnya adalah membayangkan apa yang yang akan kita capai di masa depan. Semisal aku pengen kuliah di UI , nah ketika kita punya target dan tujuan maka bayangkan seakan - akan kita menjadi mahawiswa UI. Bayangkan betapa bangganya kita, betapa bangganya orang tua kita, betapa bangganya orang - orang sekitar kita. Nah dengan begitu, apa yang kita inginkan akan semakin tertanam dalam diri dan gak gampang goyah.

3. UBAH MINDSET

Langkah ketiga adalah, ubah mindset. Ubah mainset bahwa kita bisa, kita mampu, kita hebat. Percayalah bahwa mereka aja bisa lalu kenapa kita enggak? Pastilah kita bisa. Jadi di sini kita harus punya mindset yang positif, bahwa kita bisa dan segala mimpi akan bisa tercapai.

4. MULAILAH DENGAN NIAT YANG  KUAT

Setelah mindset telah diubah, maka mulailah untuk berniat. Kalo untuk umat muslim maka mulailah dengan kata Bismillah. Berniatlah bahwa kita  akan berjuang dengan harapan akan tercapai suatu target dan tujuan yang udah di tetapkan. Percayalah bahwa apabila kita mau untuk berusaha dan diiringi doa maka Allah pasti membantu kita. Yakinkan pada diri kita bahwa di segala langkah ada Allah, jadi kita gak perlu takut untuk berniat menginginkan sesuatu.

5. MULAILAH MELANGKAH 

Setelah berniat, kemudian mulailah melangkah. Mungkin pada saat inilah kita akan banyak mendapatkan hambatan ataupun tidak adanya dukungan dari orang - orang atau yang lebih parahnya kita akan diremehkan dan direndahkan. Pada saat ini, apabila kita diremehkan orang, maka ingatlah semua hal yang kita inginkan. Ingatlah tujuanmu, dan percayalah bahwa Allah akan membantu kita.

6. TANAMKAN PRINSIP TERUS MELANGKAH

Kemudian, tanamkan dan kobarkan prinsip pada diri kita bahwa kita harus terus melangkah. Banyal halangan, rintangan, dan hambatan tetapi itu gak boleh sedikitmun menurunkan semangat untuk bermimpi. Teruslah berjuang sampai apa yang kita impikan berubah menjadi kenyataan.

Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan ketika kita menginginkan sesuatu dan kita gak mau down di tengah - tengah hanya karna diremehkan orang. Maka sebelum hal dari luar terjadi, maka lakukan hal - hal tersebut agar dapat menangkis apabila ada yang meremehkan di kemudian hari.

Hal - hal tersebut mungkin sedikit banyak dapat memberikan keyakinan dan kemantapan dalam kita melangkah. Jangan takut untuk melangkah, jangan down apabila diremehkan. Ingat banyak hal yang lebih utama daripada memikirkan omongan orang. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url