CARA AKTIVASI ULANG MOBILE BANKING JATIM LEWAT HP, TERNYATA MUDAH BANGET!


Gimana sih cara aktivasi ulang mobile banking Jatim???

Assalamu'alaikum wr.wb

Mobile Banking adalah salah satu fitur diberikan oleh bank jatim untuk memudahkan pelanggannya. Namun ternyata, apabila kita ganti hp ataupun lama tidak mengakses aplikasi ini maka akan secara otomatis diminta untuk aktivasi ulang. Padahal, aku mengira bahwa karena dulu pernah aktivasi maka apabila ganti hp ataupun lama tidak mengakses itu hanya akan diminta login tapi ternyata tidak. Apa ada yang mengalami hal yang sama?

Tapi tenang, aku disini mau berbagi pengalaman buat aktivasi ulang dan hanya pake hp tanpa pergi ke bank atau ke atm. Aku sekali lagi menegaskan bahwa ini berdasarkan pengalamanku saja ya. 

Jadi aku udah mencoba aktivasi ulang beberapa kali. Dan alhamdulillahnya semuanya lancar dan bisa aku aktivasi tanpa perlu ke atm atau ke bank jatim.

Satu hal yang perlu diingat sebelum aktivasi ulang adalah
PASTIKAN NO HP YANG AKAN DIGUNAKAN MEMILIKI PULSA MINIMAL RP 5.000,00

 Ini langkah-langkah yang aku lakukan untuk mengaktivasi  ulang mobile banking jatim hanya lewat hp.

1. Download aplikasi mobile banking jatim di playstore kemudian buka 

                              

2. Klik "Aktivasi" kemudian klik "setuju"


3. Masukkan no rekening dan pin mobile kemudian klik lanjut


4. Maka akan muncul sms dari 3366 yang berisi kode aktivasi 


5. Masukkan kode aktivasi yang diterima dari sms tadi dan klik "aktivasi"


6. Kemudian, masukkan password aplikasi mobile banking sebanyak 2 kali dan klik "aktivasi "



7. Akan muncul "  AKTIVASI MOBILE BANKING SUKSES"; kemudian klik "aktivasi"


8. Nah kemudian, masukkan password yang tadi


9. Dan proses aktivasi pun telah selesai dan aplikasi telah siap digunakan😊



Itu tadi tahapan dalam aktivasi ulang aplikasi mobile banking jatim lewat hp. Sekali lagi ini adalah berdasarkan pengalamanku ya. Apabila teman-teman mencoba namun gagal aktivasi maka coba hubungi bank terdekat. Ouh iya, aku menggunakan jenis " Tabunganku". 

Selamat mencoba. SEMOGA BERMANFAAT. 
Sekian. Wassalamu'alaikum wr.wb.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url