5 Makanan Andalan Anak Kost Kediri, Nasi Padang Salah Satunya!

Halo para anak kos wilayah Kediri! Sebagai anak kost tentu mayoritasnya tidak bisa hidup mewah layaknya di rumah. Harus menghemat uang karna akhir bulan maupun karna banyaknya kebutuhan kampus lainnya. Hal ini menuntut anak kos untuk bisa pintar-pintar dalam memanajemen uang, khususnya dalam membeli makanan yang sesuai budget tapi juga enak.  

Berikut 5 makanan andalan anak kost yang low budget tapi juga enak rasanya

1.      Nasi Ayam Geprek

Makanan andalan yang pertama adalah nasi ayam geprek. Ayam geprek sangat mudah ditemukan di sekitaran wilayah kampus/kost an dengan harga yang sangat murah. Bahkan di wilayah Kediri, nasi ayam geprek bisa didapatkan dengan harga 6-8 ribuan. Untuk ayam geprek gerobakan, rata-rata hanya berharga 6 ribuan. Tentu ini sangat menjadi anak kos karena murah, enak, dan tentunya mudah didapat.  Nasi ayam geprek dengan harga  ribu biasanya berisi nasi, ayam, dan sambel.

2.      Nasi Padang

Makanan selanjutnya adalah Nasi Padang. Nasi Padang dengan warung yang biasa bisa didapatkan dengan harga 10-13 ribu dengan lauk ayam maupun telur. Kemudian, untuk lauk jenis perikanan bisa didapatkan dengan harga belasan. Dengan harga 10-13 ribu sudah lengkap berisi nasi, sayur, lauk, dan lalapan. Hal ini membuat nasi padang menjadi salah satu makanan andalan anak kost yang cukup low budget dan mengenyangkan.

BACA JUGA: Alasan Nasi Padang Populer di Kediri

3.      Nasi Pecel

Makanan yang sangat mudah ditemukan di Kediri adalah Nasi Pecel. Nasi Pecel bisa didapatkan mulai harga 6 ribuan. Nasi pecel dengan harga segitu sudah cukup mengenyangkan sehingga menjadi salah satu menu andalan anak kost an. Biasanya nasi pecel dengan harga 6 ribuan berisi nasi, sayuran rebus, sambal kacang, dan kerupuk.

4.      Bakso

Selanjutnya, ada bakso. Bakso adalah makanan sejuta umat sehingga menjadi salah satu makanan andalan anak kost an. Hal ini karena bakso didapatkan mulai  harga 5 ribuan , saja. Selain rasanya yang enak, bakso juga murah sehingga sesuai dengan keuangan anak kost an. Bakso dengan porsi agak lengkap berkisar 8-15 ribuan sudah cukup mengenyangkan sehingga menjadi opsi pilihan anak kost. Apalagi dimakan malam-malam dengan kuah pedas, sungguh nikmat sekali bukan?

5.      Mie Ayam

Ini adalah teman dekatnya bakso. Ya benar, mie ayam. Biasanya bakso dan mie ayam ada dalam satu paket warung yang sama. Untuk yang sedang bosan dengan nasi maupun bakso, biasanya mie ayam akan menjadi opsi andalannya. Biasanya mie ayam bisa didapatkan dengan dengan harga 8 ribuan. Selain harganya yang  murah, mie ayam juga memiliki rasa yang enak dan cukup mengenyangkan.

Di atas adalah 5 menu andalan yang sering dicari anak kos di wilayah Kediri. Selain rasanya yang enak, tentu juga yang low budget. Kalo kamu paling sering makan yang mana nih selama menjadi anak kost di Kediri?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url