Cara Ubah Link Linkedin Sesuai Keinginan Pakai Aplikasi HP, Ternyata Mudah Banget!

         Saat ini Linkedin menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk mem-branding diri. Dalam Linkedin ini, kita bisa membuat personal branding, mencari pekerjaan, maupun merekut karyawan. Selain itu, kita juga bisa memperluas pertemanan dengan memperbanyak koneksi. Linkedin menjadi sangat penting saat ini, karena dapat memudahkan dalam mencari pekerjaan dan membuat resume pengalaman yang dimiliki. Biasanya link Linkedin akan dicantumkan dalam media sosial lain maupun pada CV. Namun, link otomatis yang disediakan untuk tiap pengguna biasanya diakhiri dengan angka misal https://www.linkedin.com/in/mukti-novita-utari-a2a676217. Ternyata link ini bisa diedit sesuai keinginan, misalnya hanya nama saja. Tentu ketika link disesuikan maka akan lebih cantik ketika kita cantumkan pada CV. 

Cara Ubah Link Linkedin

      Link Linkedin dapat diubah melaui website via PC maupun melalui aplikasi via HP. Untuk kali ini, aku bakal kasih cara ubah link Linkedin tersebut melalui aplikasi via HP. Berikut adalah cara lengkapnya.

1. Buka aplikasi Linkedinmu di HP

2. Buka Profile Linkedinmu dengan klik foto di bagian pojok kiri atas pada Halaman Utama. Kemudian, klik Lihat Profil.

3. Kemudian, Pilih edit profil (tanda pensil)

4. Scrool ke bawah hingga menemukan Edit Informasi Kontak. Kemudian klik bagian tersebut.

5. Klik link pada bagian URL Profil (paling atas)

6.  Kemudian, edit link profilemu pada Edit URL Unik Anda. Cara mengeditnya dengan mengeklik tanda pensil di sebelah link.

7. Silahkan edit link sesuai keinginan (disarankan hanya dihapus huruf dan angka yang tidak dibutuhkan sehingga tersisa nama saja). Kemudian klik Simpan.

8. Kemudian, kembalikan halaman tersebut. Nantinya akan tampil kembali Edit Informasi Kontak dan klik Simpan. Kemudian, pada Edit Intro juga klik Simpan.

Cara Mengecek Link yang Sudah Diubah

Setelah ini, maka link sudah berhasil diedit. Untuk mengeceknya, maka ikuti cara berikut.

1. Plih tanda titik tiga pada bagian profil.

2. Kemudian, pilih Informasi Kontak

3. Pada bagian Profile Anda maka ada link Linkedin yang bisa dicek sudah berhasil diubah atau belum.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url